APBD 2015 Disahkan, Ini Prioritas Pemprov DKI

APBD 2015 Disahkan, Ini Prioritas Pemprov DKI
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengesahkan rancangan peraturan daerah tentang‎ Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2015, yang nilainya Rp 73.083.272.296.451‎.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan pemprov akan memprioritaskan kerjanya dalam penanganan banjir, tanggul, jalan dan beli tanah. "Beli tanah untuk ruang terbuka hijau," kata Ahok usai Rapat Paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (27/1).

Selain itu, Ahok mengatakan pembuatan waduk juga akan menjadi prioritas pemprov. Termasuk, perbaikan sekolah-sekolah. "Jadi kita mesti kebut," ujarnya.

Ahok mengungkapkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) juga menjadi prioritas. Sementara itu soal Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) kepada sekolah swasta dibatalkan.

"Jadi kan ada dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) temuan. Tidak boleh kasih BOP kepada sekolah swasta, akhirnya kita batalkan," ‎ucap Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengesahkan rancangan peraturan daerah tentang‎ Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News