Anak Buah Wiranto Sebut Pemerintahan Jokowi Tanpa Orientasi

Anak Buah Wiranto Sebut Pemerintahan Jokowi Tanpa Orientasi
Anak Buah Wiranto Sebut Pemerintahan Jokowi Tanpa Orientasi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Hanura, Sarifudin Sudding menilai kinerja 100 hari pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla masih tak jelas. Sudin beralasan pemerintahan yang dikenal dengan duet Jokowi-JK itu tak punya orientasi yang jelas pula.

"Gak jelas sama sekali, orientasi kerjanya gak jelas, hanya sekedar blusukan ke sana ke mari, tidak jelas apa yang dilakukan Jokowi," ujar Sudding di gedung DPR, Selasa (27/1).

Suddin menegaskan bahwa orientasi jauh lebih penting daripada blusukan. Anak buah Wiranto di Hanura itu menganggap menteri-menteri Jokowi juga jadi ikut-ikutan blusukan tapi tak punya orientasi kerja. Salah satu contoh yang disebut Sudding adalah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

"Sama, menteri-menterinya ikut-ikutan, blusukkan ke sana ke mari, panjat pagar dan sebagainya. Tapi tidak jelas orientasi kerjanya apa. Bangsa ini mau dibawa ke mana?" katanya mempertanyakan.

Karenanya, mantan ketua Fraksi Hanura itu meminta Presiden Jokowi melakukan evalusasi terhadap pemerintahan yang dijalankannya. Jika perlu dengan melakukan pergantian menteri atau reshuffle Kabinet Kerja.

"Perlu dilakukan evaluasi terhadap pemerintahan ini supaya bangsa ini tidak terjerumus dalam jurang kehancuran. Bisa saja reshuffle dilakukan presiden. supaya jelas orientasi, roadmap-nya, tidak seperti autopilot," kritiknya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Hanura, Sarifudin Sudding menilai kinerja 100 hari pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News