Jadi Menko, Puan Maharani Kantongi Dua Rekor MURI

Jadi Menko, Puan Maharani Kantongi Dua Rekor MURI
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani (tengah) bersama pendiri MURI, Jaya Suprana (kanan) dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam peresmian Galeri MURI di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Selasa (27/1). Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kiprah politik politikus PDI Perjuangan, Puan Maharani yang kini menjadi menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan masuk ke dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI). Pasalnya, cucu Proklamator RI, Soekarno itu tercatat sebagai menko pertama dari kalangan perempuan, sekaligus menjadi menko termuda dalam sejarah RI.

Penyerahan penghargaan dari MURI untuk Puan digelar di Galeri MURI di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/1) petang. Penyerahan penghargaan itu bersamaan dengan peringatan ulang tahun MURI ke-25.

Pendiri MURI, Jaya Suprana mengatakan, pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh. “Di antaranya kepada Ibu Puan Maharani," kata pengusaha jamu yang mendirikan MURI pada 27 Januari 1990 itu.

Sedangkan Puan mengaku merasa terhormat mendapat piagam penghargaan dari MURI. Menurutnya, penghargaan itu bukan hanya untuknya tetapi juga seluruh kaum perempuan di tanah air.

"Piagam MURI yang diberikan kepada saya merupakan tantangan tidak hanya buat saya dan seluruh perempuan Indonesia agar terus maju. Tentu ini satu hal yang membanggakan untuk seluruh perempuan Indonesia," tutur bekas Ketua Fraksi PDIP DPR itu.

Dalam kesempatan itu, Puan juga mendapat kehormatan untuk meresmikan pembukaan Galeri MURI di Mall of Indonesia. Ia meyakini keberadaan galeri itu akan sangat bermanfaat dalam mendongkrak pengetahuan masyarakat.

“Di dalam galeri dipamerkan benda atau karya seni dan sebagainya yang pada gilirannya akan berguna bagi peningkatan pendidikan dan kemajuan masyarakat. Terlebih lagi yang dipamerkan adalah merupakan suatu hasil karya tertinggi anak bangsa," tuturnya.

Karenanya, secara khusus Puan juga memuji kiprah Jaya Suprana dan MURI dalam mencatat dan menjaga karya-karya anak bangsa. “Ini menjadi bukti bahwa pengelola MURI bersungguh-sungguh dalam menjaga berbagai kekayaan karsa dan karya serta sekaligus mengajak anak bangsa untuk menunjukkan talenta dan prestasi terhebat dan unik,” ulasnya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Kiprah politik politikus PDI Perjuangan, Puan Maharani yang kini menjadi menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News