Aneh, Facebook dan Twitter Jokowi Terverifikasi tapi Disebut Palsu

Aneh, Facebook dan Twitter Jokowi Terverifikasi tapi Disebut Palsu
Aneh, Facebook dan Twitter Jokowi Terverifikasi tapi Disebut Palsu. Screenshot JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Pernyataan Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto membingungkan publik. Akun di jejaring sosial, facebook dan twitter yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo ternyata dipastikan akun palsu.

Andi menjelaskan bahwa seluruh kegiatan Jokowi disampaikan lewat website resmi kepresidenan, bukan di jejaring sosial.

"Presiden tidak memiliki atau memegang akun apapun baik itu Twitter atau Facebook," tegas Andi di Jakarta, Selasa (27/1) malam.

Omongan Andi ini tentu bertolak belakang dengan dua akun di facebook dan twitter. Kedua akun yang mengatasnamakan Jokowi sudah terverifikasi. Hal itu ditandai dengan tanda centang di ujung nama pemilik akun berwarna biru bundar, sementara centangnya berwarna putih.

Untuk mendapatkan status verifikasi ini, pihak manajemen twitter maupun facebook terlebih dahulu menghubungi penanggung jawab dari pengelola atau pemilik akun tersebut.

Di facebook sendiri, jelas ada Joko Widodo dengan tanda verifikasi. Tentang akun itu sendiri disebutkan bahwa menjadi Laman Resmi Facebook Ir H Joko Widodo Presiden Terpilih Republik Indonesia 2014-2019.

Sementara di twitter juga demikian dengan akun @jokowi_do2. Pengikutnya sudah mencapai 2,66 juta.

"Dari pihak Istana menggunakan secara resmi menyalurkan berita kegiatan presiden itu di Setneg/Setkab. Opini juga bukan. T‎ermasuk Ibu Iriana juga bukan," pungkas Andi. (awa/jpnn)

JAKARTA -- Pernyataan Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto membingungkan publik. Akun di jejaring sosial, facebook dan twitter yang mengatasnamakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News