Pedagang Blok G Kembali Berjualan di Jalan, Ahok: Kita Sikat!

Pedagang Blok G Kembali Berjualan di Jalan, Ahok: Kita Sikat!
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak akan bersikap lunak untuk mengatasi para‎ pedagang di Pasar Blok G Tanah Abang yang kembali berjualan turun di jalan. Imbasnya, membuat kawasan tersebut menjadi macet.

"Mesti sikat lagi," ‎kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (28/1).

‎Ahok menjelaskan para pedagang tersebut kembali berjualan di jalan dikarenakan sanksi yang diberikan kepada mereka tidak keras. Dia menganalogikan hal ini seperti Tom and Jerry.

"Saya bilang karena hukumannya enggak keras. Contoh film Tom and Jerry, pernah nonton waktu kecil? Kejar-kejar lagi ‎sudah habis hukumannya enteng, diketok hakim cuma Rp 100 ribu," ujarnya.

Ahok menjelaskan para pedagang tersebut juga diback up oleh para preman. "‎Dia bayar preman sehari Rp 100 ribu, seminggu Rp 700 ribu. Ya enggak ada takutnya dia," ucapnya.

Karena itu, Ahok menegaskan apabila pedagang masih bandel berjualan di jalanan maka akan dilakukan tindakan tegas kepada mereka. "Makanya tangkapin, sita barangnya," tandasnya.‎ (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak akan bersikap lunak untuk mengatasi para‎ pedagang di Pasar Blok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News