Dinilai Tidak Tegas, Jokowi Dibela Ahok

Dinilai Tidak Tegas, Jokowi Dibela Ahok
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut kinerja 100 hari pemerintahan Joko Widodo (Jokow) sudah baik. Pasalnya, Jokowi bertindak sesuai dengan konstitusi.

"Saya kira beliau (Jokowi) udah benar, udah taat kepada konstitusi," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (28/1).

Soal Jokowi yang dinilai lemah dalam penegakan hukum, ‎Ahok mengaku tidak setuju. Menurut dia, pendapat itu hanya persepsi dari orang yang tidak mengenal baik mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Karena kalian tidak mengenal beliau dengan baik, itu persoalannya. Jadi banyak sekali hal yang saya enggak bisa cerita di sini. Sebetulnya saya melihat beliau enggak berubah. Cuma masalahnya, orang persepsinya itu soal ‎penegakan hukum itu lemah, menurut saya enggak," tuturnya.

Namun sayangnya, Ahok tidak mau menyebutkan contoh Jokowi tidak lemah dalam hal penegakan hukum. "Enggak mau cerita saya. Nanti bisa buka sendiri," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Dalam kesempatan ini, Ahok juga memberikan saran kepada Jokowi. Dia menyarankan agar Jokowi ke depannya tetap taat pada konstitusi. Tidak boleh terlalu memenuhi keinginan konstituen.

"Jangan dengerin konstituen mau apa. Jadi kalau terjadi pertentangan, konstituen dan konstitusi, taat konstitusi," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut kinerja 100 hari pemerintahan Joko Widodo (Jokow) sudah baik. Pasalnya, Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News