Tiga Bulan Kerja, Jonan Mutasi 1.400 Pegawai di Kemenhub

Tiga Bulan Kerja, Jonan Mutasi 1.400 Pegawai di Kemenhub
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengklaim sudah berupaya menciptakan suasana kerja yang lebih efektif dan lebih sehat di kementerian yang saat ini dipimpinnya. 

Hal itu ia paparkan saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi V DPR di Kompleks Senayan, Jakarta, Rabu (28/1).

Selama menjalankan tugasnya sejak 20 Oktober lalu dalam Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo, mantan Dirut PT KAI ini sudah memutasi beberapa pegawainya di tingkat Eselon II, III, dan IV‎.

"Selama ini kita sudah mutasi pejabat eselon II hingga IV, sekitar 1.400 pegawai dari total pegawai sekitar 2.600, jadi sudah 60 persen kita mutasi," ungkapnya.

Ia berpandangan mutasi tersebut perlu dilakukan mengingat beberapa pegawai di Kemenhub ada yang menjabat dan bekerja di posisi yang sama selama 6-9 tahun. 

"Ini saya pikir sudah tidak sehat kalau selama itu (bekerja di posisi yang sama), makanya kita rubah supaya aparatur itu sehat," jelasnya.

Selain itu, Jonan mengatakan selama seminggu sekali ia selalu menandatangani pemberian sanksi dan mutasi bila ada pegawainya yang melakukan kesalahan. 

"Sanksi tentu selalu ada dan saya tandatangani lengsung," tandas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengklaim sudah berupaya menciptakan suasana kerja yang lebih efektif dan lebih sehat di kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News