Komnas HAM Periksa Kabareskrim Jumat Nanti

Komnas HAM Periksa Kabareskrim Jumat Nanti
Kabareskrim Irjen Budi Waseso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia memanggil Kabareskrim Irjen Budi Waseso, Jumat (30/1) nanti. Budi dipanggil untuk memberikan keterangan terkait penyelidikan Komnas HAM soal penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

"Pak Budi akan datang ke Komnas HAM hari Jumat, itu sudah dijadwalkan," kata Ketua Tim Penyelidikan Dugaan Kriminalisasi Pimpinan KPK Nur Kholis, Kamis (28/1) di Mabes Polri.

Dia menegaskan, Budi yang juga mantan Kasepim Polri itu akan membawa serta dokumen-dokumen dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan nantinya. Menurutnya pula, pemanggilan Budi Waseso itu sudah dikomunikasikan dengan Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

"Insyaallah (membawa) dokumen Jumat. Ini baru koordinasi," ujarnya.

"Pak Budi akan melengkapi dulu. Tapi kalau ada perlengkapan bahan yang dari Mabes Polri akan disampaikan Jumat," timpalnya.

Tim hari ini ke Mabes Polri berkoordinasi dengan Plt Kapolri dan sejumlah pejabat utama Polri. Sebelumnya, dalam penyelidikan ini Komnas juga sudah menyambangi KPK serta bertemu dengan Bambang Widjojanto.

"Pertemuan saya sampaikan harus lengkap. Pak BW saya tanya Pak Budi kita tanya. Kita tegaskan saya akan menyelesaikan secepatnya," katanya.

Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Sompie membenarkan Budi akan datang ke Komnas HAM Jumat. "Sudah dijadwalkan Jumat," katanya.

JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia memanggil Kabareskrim Irjen Budi Waseso, Jumat (30/1) nanti. Budi dipanggil untuk memberikan keterangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News