DPR Dukung Smelter Freeport Dibangun di Papua

DPR Dukung Smelter Freeport Dibangun di Papua
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- DPR RI mendukung pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Papua. Alasannya, pemerintah bisa lebih mudah untuk mengontrol smelter perusahaan tambang itu.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto menanggapi polemik tentang smelter Freeport. Hingga kini, Freeport masih ngotot membangun smelter di Gresik, Jatim.

“Saya lebih memilih smelter dibangun di Papua, di mulut tambang itu. Selain mudah mengontrol, smelter di Papua itu sekaligus mengantisipasi potensi gejolak di masyarakat Papua," terang Agus di Jakarta, Selasa (27/1)

Selain membahas perpanjangan kontrak, pimpinan DPR juga akan membicarakan tentang pembangunan smelter PT Freeport. Hingga kini, Freeport ngotot membangun smelter di Gresik.

“Menurut saya, smelter itu harus dibangun. Tapi yang saya lihat diajukannya kok di Gresik. Kenapa tidak dibangun di mulut tambangnya di Papua? Ini penting untuk memastikan apa saja yang masuk ke smelter dan keluarnya berbentuk apa saja," tegas Agus. (fas/jpnn)

 


JAKARTA- DPR RI mendukung pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Papua. Alasannya, pemerintah bisa lebih mudah untuk mengontrol smelter perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News