Menteri Jonan Belum Terima Laporan dari KNKT

Menteri Jonan Belum Terima Laporan dari KNKT
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan ogah memaparkan perkembangan pencarian maskapai AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata pada Minggu (28/1) lalu. 

Ia berdalih belum menerima laporan terbaru dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Mantan Dirut KAI ini juga menyerahkan perkembangan AirAsia pada KNKT agar lebih lengkap dalam memberikan informasi.  

"Report awal belum terima dari KNKT, biar KNKT saja yang umumkan. Kalau untuk black boxnya sedang dievaluasi," ucap Jonan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/1).

Di samping itu, Jonan menegaskan bahwa Basarnas bersama tim gabungan yang bertugas dalam mencari bangkai dan korban pesawat AirAsia QZ8501 tidak dihentikan. Menurutnya, saat ini tim di lapangan sedang diistirahatkan selama dua hari untuk selanjutnya fokus memikirkan metode lain guna mengangkat bangkai pesawat.

"Nggak dihentikan, diistirahatkan dua hari, terus Basarnas akan menggunakan metode lain untuk coba angkat potongan badan pesawat yang masih tersisa, habis itu akan lanjut pencarian," bebernya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
KPK Periksa Putri Sulung SDA

JAKARTA - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan ogah memaparkan perkembangan pencarian maskapai AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata pada Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News