​​Indosat Dukung Gerakan Depok Belajar Berbasis TIK

​​Indosat Dukung Gerakan Depok Belajar Berbasis TIK
Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (paling kiri) bersama Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (dua dari kiri) saat mengunjungi SMP 19 Pancoran Mas, Depok. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA  -  Gerakan Depok Belajar (GDB) Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, di salah satu sekolah di Depok yaitu SMP 19 Pancoran Mas, Depok, mendapat dukungan Indosat.

Dukungan Indosat berupa penyiapan infrastruktur dalam memanfaatkan perangkat tablet untuk kegiatan proses belajar mengajar secara online.

“Indosat mendukung penuh program Gerakan Depok Belajar dengan menyiapkan infrastruktur dan membantu dalam memanfaatkan perangkat tablet sebagai sarana belajar dan mengajar yang terintegrasi antara sekolah, guru, murid dan orangtua," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, dalam keterangan persnya.

Dikatakan Alexander Rusli, dengan adanya program GDB yang berbasis TIK, perangkat tablet akan dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar yang interaktif dan variatif. "Yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi muda yang berkualitas,” ujar Alexander Rusli.

Dalam acara deklarasi GDB yang dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara tersebut, Dinas Pendidikan kota Depok memperagakan proses belajar berbasis TIK menggunakan perangkat tablet, melalui video conference yang memperlihatkan komunikasi belajar mengajar yang interaktif antara guru dan siswa didik, serta antar sekolah tanpa harus hadir di ruang rapat.

Inisiatif Indosat dalam mendukung program Gerakan Depok Belajar ini juga merupakan bagian dari komitmen jangka panjang CSR Indosat yang memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan Indonesia.

Komitmen CSR di bidang pendidikan ini merupakan dukungan Indosat terhadap pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia secara keseluruhan, termasuk di dalamnya memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi dan informasi. (rls/sam/jpnn)

JAKARTA  -  Gerakan Depok Belajar (GDB) Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News