Komnas HAM Minta Klarifikasi Wakapolri

Komnas HAM Minta Klarifikasi Wakapolri
Komnas HAM Minta Klarifikasi Wakapolri

jpnn.com - JAKARTA - Tim dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia siang tadi menemui Wakapolri yang juga pelaksana tugas (Plt) Kapolri Komjen Badrodin Haiti, Rabu (28/1). Maksud kedatangan tim Komnas HAM itu untuk mengklarifikasi dugaan pelanggaran HAM terkait langkah Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto pada Jumat (23/1) pekan lalu.

"Seperti yang saya sampaikan penyelidikan kriminalisasi pimpinan KPK. Kami perlu konfirmasi Polri," kata Komisioner Komnas HAM Nur Kholis di Mabes Polri, Rabu (28/1).

Badrodin memang sempat menemui Komnas HAM. Namun, karena ada acara lain maka petinggi polisi berbintang tiga itu lantas meninggalkan tempat.

Pertemuan dilanjutkan dengan para pejabat utama Mabes Polri. Menurut Nur Kholis, pembicaraan Komnas HAM dengan petinggi Polri masih seputar aturan internal di kepolisian. "Tapi masih mau dilengkapi," katanya.

Nur Kholis menegaskan, penyelidikan itu akan diselesaikan secepatnya. "Usahakan dalam tujuh hari akan kami berikan rekomendasi," ujarnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Tim dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia siang tadi menemui Wakapolri yang juga pelaksana tugas (Plt) Kapolri Komjen Badrodin Haiti,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News