Rating Maskapai tak Berkaitan dengan Musibah AirAsia

Rating Maskapai tak Berkaitan dengan Musibah AirAsia
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan membantah tudingan pemeringkatan keselamatan maskapai dilakukan setelah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 pada Minggu (28/12) lalu.

Menurut mantan Dirut PT KAI itu, pemeringkatan memang harus aik diterapkan. Hal itu akan berguna untuk memicu maskapai penerbangan agar selalu meningkatkan dan mengutamakan tingkat keselamatan.

"Nggak (terkait jatuhnya AirAsia QZ8501-red), karena itu mestinya baik diterapkan untuk semua (maskapai)," ujar Jonan di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/1).

Jonan mengakui, setiap maskapai akan keberatan bila tingkat keselamatan penerbangan dirating. Terutama bagi maskapai yang berada di posisi paling bawah. Namun, Jonan tetap ngotot untuk membeberkannya pada publik.

Nantinya, setiap maskapai yang berada di posisi paling bawah bisa melakukan pembenahan terkait keselamatan selama tiga bulan ke depan. "Tapi saya akan lanjutkan. Nanti kita akan umumkan tiga bulan sekali," tegas Jonan. (chi/jpnn)

JAKARTA- Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan membantah tudingan pemeringkatan keselamatan maskapai dilakukan setelah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News