Wow, DKI Anggarkan Rp 750 Juta Untuk Satu Pohon

Wow, DKI Anggarkan Rp 750 Juta Untuk Satu Pohon
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat keputusan yang sangat mengejutkan. Mereka bakal menganggarkan Rp 750 juta untuk satu pohon yang akan ditanam di Waduk Ria Rio.

"Iya sebuah pohon dianggarkan Rp 750 juta," kata Kepala‎ Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar di Balai Kota, Jakarta, Rabu (28/1).

Nandar menjelaskan, ‎pohon itu bentuknya seperti Baobab asal Afrika. Menurut Nandar, pohon tersebut sangat eksotis dan beda dengan yang lain. Karena itu, harganya terbilang sangat mahal.

"Tanamannya sangat eksotis, luar biasa, besar, tinggi, antik, indah, dan beda dari tanaman atau pohon lainnya," tambah Nandar.

Nandar mengaku pengadaan pohon itu sudah dilakukan lewat e-budgeting. Dinas ‎Pertamanan dan Pemakaman DKI mengajukan anggaran sebesar Rp 1,303 triliun untuk melaksanakan program unggulan di tahun 2015.

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum mengetahui soal anggaran Rp 750 juta untuk pohon di Taman Waduk Ria Rio.

"‎Saya enggak tahu. Mungkin saja kalau pohonnya memang yang besar, unik dan paling mahal bisa. Selama‎ memang benar kita kasih. Jangan tiba-tiba pohon pakis ya enggak benar lu. Kalau pohon yang betul-betul mahal enggak apa-apa," tegas Ahok. (gil/jpnn)

JAKARTA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat keputusan yang sangat mengejutkan. Mereka bakal menganggarkan Rp 750 juta untuk satu pohon yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News