Kisah SBY dan Ponidi

Kisah SBY dan Ponidi
Ponidi terisak saat berjumpa dengan SBY di Cikeas, Rabu (28/1). Foto: Susilo Bambang Yudhoyono-facebook

jpnn.com - JAKARTA - Ponidi berbahagia. Mimpi warga Lampung itu terwujud karena hari ini, Rabu (28/1) berhasil bertemu dengan idola dalam hidupnya bernama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ponidi rela datang jauh-jauh dari Lampung ke Cikeas, Bogor untuk menemui mantan Presiden RI itu. "Alhamdulillah Pak, akhirnya cita-cita saya terkabul bisa bertemu dengan Pak SBY," tutur Ponidi, seperti dikutip dari akun facebook SBY, Rabu (28/1). Untuk diketahui, akun tersebut sudah terverifikasi.

Ini merupakan kali kedua Ponidi bertemu SBY. Sebelumnya, Juni 2014, Ponidi berjalan kaki dari Lampung ke Istana untuk bisa bertemu idolanya. Cita-cita di balik perjuangan Ponidi itu cukup sederhana, hanya ingin membuktikan bahwa rakyat biasa seperti dirinya juga bisa bertemu dengan SBY. 

"Ini impian saya bertahun-tahun sejak periode pertama bapak memimpin. Bapak itu orangnya santun, arif dan bijaksana, makanya timbul perasaan ingin berjabat tangan saja dengan Bapak. Saya gak pernah cerita sama orang, mungkin dilecehkan Pak, karena saya orang gak punya," kata Ponidi.

Kini di pertemuan kedua, impiannya kembali menjadi nyata. Bukan hanya bisa berjabat tangan, tetapi juga bisa mengobrol akrab di perpustakaan SBY.

"Semua sama di hadapan Allah, profesinya baik. Sesama umat Allah itu harus saling menyayangi, saling menjaga persaudaraan," tutur SBY.

Ditulis akun facebook SBY, suasana semakin mengalir dengan obrolan akrab antara Ponidi, SBY dan Ibu Ani.

"Saya ini buruh tani, tapi selama hidup saya ini, saya merasa terbantu dengan program pemerintahan Pak SBY. BOS, Program Keluarga Harapan, saya dapat semua pak. Bahkan saya ikut kerja ngaspal dari program PNPM Pak SBY," tandas Ponidi.

JAKARTA - Ponidi berbahagia. Mimpi warga Lampung itu terwujud karena hari ini, Rabu (28/1) berhasil bertemu dengan idola dalam hidupnya bernama Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News