Ini Aktor di Balik Akun Palsu Jokowi

Ini Aktor di Balik Akun Palsu Jokowi
Ini Aktor di Balik Akun Palsu Jokowi. Foto Screenshot JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkap admin akun facebook yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, akun tersebut dikelola oleh tim kampanye Jokowi saat mencalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2014.

Tim Kampanye inilah yang mengelola situs tersebut. Terbaru di statusnya tertulis "Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti...". Status ini di-posting pada 25 Januari 2015 pukul 16:04.

Andi menjelaskan akun tersebut tidak ada yang salah. Meskipun kata dia tidak resmi tapi dia juga tidak mempermasalahkan saat pengelola situs resmi Setkab mengutipnya.

"Tidak ada yang salah dengan akun itu. Saya tidak mengatakan ada yang salah. Hanya saya katakan, akun itu tidak dipegang langsung oleh presiden dan itu bukan akun resmi presiden. Akun itu dibuat oleh Pak Jokowi dalam masa kampanye. Jadi bukan akun resmi sebagai presiden," jawab Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (29/1).

Andi tidak menjawab alasan situs resmi Setkab tetap mengambil kutipan dari akun itu, padahal itu bukan ditulis oleh presiden. Ia hanya menyebutkan bahwa Jokowi turut memantau akun tersebut dan tidak pernah keberatan dengan hadirnya akun facebook atas namanya. (awa/jpnn)

JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkap admin akun facebook yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, akun tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News