Tim Kampanye Admin Facebook Jokowi akan Diboyong ke Istana

Tim Kampanye Admin Facebook Jokowi akan Diboyong ke Istana
Tim Kampanye Admin Facebook Jokowi akan Diboyong ke Istana. Pasangan Jokowi-JK saat kampanye Pilpres 2014. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto tetap berkilah bahwa akun Presiden Joko Widodo di Facebook tidak resmi. Meskipun sudah terverifikasi, namun Update status di dinding facebook tersebut bukanlah dari Jokowi langsung dilakukan oleh Tim Kampanye Jokowi saat mencalonkan diri sebagai presiden.

Andi menjelaskan bahwa Jokowi sama sekali tidak pernah menuliskan pernyataan apapun di akun tersebut, termasuk di akun twitter-nya. Pengelolanya ada di Posko Pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 di Jalan Cemara Nomor 19 Jakarta Pusat.

"Itu adminnya di Cemara 19. Posko pemenangan dulu. Yang buat tim kampanye," ujar Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/1).

Meskipun dinyatakan tidak resmi, tapi akun ini masih meng-update status. Terbaru di statusnya tertulis "Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti...". Status ini di-posting pada 25 Januari 2015 pukul 16:04.

Facebook Jokowi sudah disuka sebanyak 2.119.910 netizen. Di dinding facebook juga diinformasikan "Laman Resmi Facebook Ir H Joko Widodo, Presiden Terpilih Republik Indonesia 2014-2019".

Belum diketahui pasti modus di balik pengumuman akun tidak resmi yang dilakukan Andi. Tapi yang jelas kata dia, karena pengikutnya sudah banyak, maka akan segera diintegrasikan pengelolanya di Istana.

Andi menjelaskan bahwa pihak Istana berencana merekrut admin akun itu untuk mengelola akun khusus bagi presiden. Menurutnya, jika direkrut, admin akan berada langsung di bawah jajaran Sespri presiden.

"Karena akun itu sudah punya banyak pengikutnya, supaya masyarakat tidak bingung, makanya saya tegaskan kemarin bahwa akun itu bukan akun resmi presiden Jokowi. Tidak ada yang salah di akun tersebut. Kami sedang berencana integrasikan saja ke istana, adminnya ditarik ke Istana," tandas Andi. (flo/awa/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto tetap berkilah bahwa akun Presiden Joko Widodo di Facebook tidak resmi. Meskipun sudah terverifikasi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News