Menkeu Berani Jamin Dirjen Pajak Baru Tak Berapor Merah

Menkeu Berani Jamin Dirjen Pajak Baru Tak Berapor Merah
Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengklaim penunjukan Sigit Priadi Pramudito menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak sudah melalui proses panjang. 

Bambang juga menyebut, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) milik Sigit, lepas dari rapor merah setelah pihaknya melakukan pengecekan.

"Bukan rapor merah, kan kita udah cek ke KPK, PPATK udah ada semua," ucap Bambang saat ditemui usai menggelar Rapat Kerja dengan BUMN dan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/1) malam.

Bambang mengakui aset kekayaan yang dimiliki Sigit memang terbilang tinggi. Namun ia menegaskan bahwa tak ada yang perlu dicurigai bila kekayaan seseorang mengalami kenaikan. Asalkan lanjut Bambang, kekayaan tersebut bisa dipertanggungjawabkan asalnya.

"Yang penting gini, masa kekayaan naik nggak boleh, tapi yang penting bener sumbernya jelas dan sudah dikroscek," katanya.

Ke depan, lanjut Bambang, pekerjaan rumah yang paling utama menanti Sigit yakni, mengenai pencapaian penerimaan negara dari sektor pajak yang beberapa tahun belakangan tidak tercapai sesuai target. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengklaim penunjukan Sigit Priadi Pramudito menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News