Rekomendasikan Budi Gunawan Dicoret, Tim 9: Jokowi Harus Komitmen

Rekomendasikan Budi Gunawan Dicoret, Tim 9: Jokowi Harus Komitmen
Rekomendasikan Budi Gunawan Dicoret, Tim 9: Jokowi Harus Komitmen. Ketua Tim 9, Buya Syafii Ma'arif (pegang mik). Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim 9 merekomendasikan kepada Presiden Joko Widodo untuk mencoret Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Rekomendasi itu dihasilkan setelah Tim 9 melakukan analisis terhadap persinggungan antara dua penegak hukum, Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri.

"Berdasarkan analisis yang telah dilakukan selama dua hari," ujar Ketua Tim 9, Buya Syafii Ma'arif saat menggelar jumpa pers di kantor Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/1). Buya Syafii hadir di kantor Sekretariat Negara atas undangan Jokowi.

Ada lima rekomendasi yang diserahkan ke Jokowi. Salah satunya adalah tidak melantik Budi Gunawan karena berstatus tersangka.

Tim 9 juga mengingatkan agar Jokowi tetap komitmen untuk memberantas korupsi. "Presiden harus menegaskan kembali komitmennya terhadap pemberantasan korupsi dan penegakan hukum pada umumnya sesuai harapan masyarakat luas," katanya. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Tim 9 merekomendasikan kepada Presiden Joko Widodo untuk mencoret Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri. Rekomendasi itu dihasilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News