Masih Ada Pelamar Lulus Tes CPNS Belum Daftar Ulang

Masih Ada Pelamar Lulus Tes CPNS Belum Daftar Ulang
Masih Ada Pelamar Lulus Tes CPNS Belum Daftar Ulang

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau mengingatkan bahwa hari ini, Kamis (29/1) merupakan batas terakhir pendaftaran ulang bagi pelamar yang dinyatakan lulus tes CPNS. Hingga kemarin (28/1), masih ada satu pelamar lulus tes CPNS yang belum daftar ulang.

"Tinggal satu orang lagi yang belum daftar ulang. Kita masih tunggu sampai besok (hari ini)," kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKD Riau, Haprialdi Malik, dilansir Riau Pos (Grup JPNN.com), Kamis (29/1).

Dia menerangkan, BKD Riau sudah berulang kali menyampaikan pengumuman tentang pelaksanaan daftar ulang. Karena, bagi pelamar yang tidak mendaftar ulang dianggap mengundurkan diri. Menurutnya, BKD Riau tidak akan memberikan toleransi tambahan waktu lagi, dari yang sudah ditentukan.

"Kalau sudah lewat, kita anggap mengundurkan diri. Itu sudah ketentuannya," jelas mantan birokrat Dinas Perhubungan Provinsi Riau itu.

Poin itu menjadi perhatian, karena lanjutnya, masih ada pemberkasan sebagai tahapan lanjutan yang harus dilakukan CPNS yang lulus.

"Nantinya akan mengajukan nama-nama CPNS tersebut ke BKN untuk mengeluarkan NIP dan menjadi PNS," tambahnya.

Untuk jumlah kelulusan CPNS tahun 2014, peserta yang dinyatakan lulus berjumlah 162 orang dari proses seleksi CPNS beberapa waktu lalu. Selain itu, proses selanjutnya setelah pemberkasan ini adalah pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Kantor Regional BKN setempat.

Proses pengusulan akan dilaksanakan dengan menggunakan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) yang merupakan salah satu sistem komputer berbasis web andalan BKN. Diharapkan, dengan sistem seleksi tersebut, dapat menghasilkan aparatur yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya.(rio/jpnn)

PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau mengingatkan bahwa hari ini, Kamis (29/1) merupakan batas terakhir pendaftaran ulang bagi pelamar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News