Mendagri Ingatkan Para Bupati Penuhi Janji Kampanye

Mendagri Ingatkan Para Bupati Penuhi Janji Kampanye
Mendagri Tjahjo Komolo memberikan arahan di depan bupati/wali kota di Istana Bogor, Kamis (29/1). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan para kepala daerah untuk menepati janji-janji mereka dalam kampanye pilkada melalui program yang merakyat. Ini disampaikan Tjahjo saat membuka rakor para bupati bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Bogor, Kamis (29/1).

"Dalam UU nomor 23/2014 ada kewajiban kepala dearah dan wakil kada melaksanakan program strategis nasional, di samping tentunya daerah mempunyai skala-skala prioritas di mana janji kampanye bapak ibu sekalian saat Pilkada," tegas Tjahjo.

Dalam pertemuan itu, Tjahjo mempersilakan para kepala daerah untuk menyampaikan program jangka pendek dan jangka panjang dari daerah masing-masing pada presiden dan wapres serta sejumlah menteri yang hadir. Dia menjanjikan laporan para kepala daerah akan ditindaklanjuti dengan kementerian terkait. Beberapa menteri yang hadir di antaranya Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menhut Siti Nurbaya.

"Memang tidak kita undang semua tapi ini menteri-menteri yang sangat berhubungan dengan kebijakan-kebijakan politik pembangunan di daerah tingkat dua," tandas Tjahjo. (flo/jpnn)

 

 

 

 


BOGOR - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan para kepala daerah untuk menepati janji-janji mereka dalam kampanye pilkada melalui program


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News