Demi Kecantikan, Pemprov DKI Rela Rogoh Kocek Rp 750 Juta

Demi Kecantikan, Pemprov DKI Rela Rogoh Kocek Rp 750 Juta
Salah satu bentuk pohon Baobab. Foto: wikipedia

jpnn.com - ‎JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp 750 juta untuk membeli sebuah pohon. Tujuannya untuk mempercantik ruang terbuka hijau Waduk Ria Rio.

Tanaman yang direncanakan dibeli adalah pohon Baobab yang diimpor dari Afrika Selatan.‎ Kepala Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Dyah mengatakan pohon Baobab mampu hidup hingga 40 tahun. Pohon tersebut juga sangat unik. 

Menurut Ratna, pohon Baobab dipilih karena cuaca di Indonesia dan Afrika yang tidak jauh berbeda. Ia menyatakan akan ada pemeliharaan dan perawatan yang intens terhadap pohon tersebut.

"Pohon itu hanya bisa di ‎tempat yang luas karena tajuknya cukup lebar dan batangnya besar. Kalau ditempatkan harus tersendiri dan enggak bisa beramai-ramai," kata Ratna saat dihubungi, Kamis (29/1). 

Ratna mengungkapkan dengan ciri khas yang unik membuat harga Rp 750 juta ‎cukup pantas untuk pohon tersebut. Ia mengaku tidak mengetahui kapan pohon tersebut ditanam di Waduk Ria Rio. 

"‎Yang mendatangkan itu PT Pulomas Jaya dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) saat menata Waduk Ria Rio," tandas Ratna. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp 750 juta untuk membeli sebuah pohon. Tujuannya untuk mempercantik ruang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News