UPP Dishub DKI Luncurkan Parkir Elektronik

UPP Dishub DKI Luncurkan Parkir Elektronik
foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA – Unit Pelaksana Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta meluncurkan pembayaran parkir elektronik di Terminal Parkir Elektronik (TPE). Program itu bekerja sama dengan enam bank besar di Indonesia, yakni BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Mega, BCA dan Bank DKI.

Peluncuran dilakukan di Jalan Sabang, Jakarta, Kamis (29/1). Nantinya, masyarakat dapat menggunakan uang elektronik yang dikeluarkan keenam bank tersebut untuk membayar parkir.

“Implementasi ini dapat mempermudah masyarakat melakukan transaksi pembayaran parkir, meningkatkan transparansi pendapatan perpakiran dan yang terpenting adalah dapat mengatasi pendapatan parkir,” terang Kepala UP Perparkiran Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sunardi M. Sinaga.

Untuk membayar parkir, seluruh varian uang elektronik keenam bank tersebut dikelola PT Mata Biru. Selain Jalan Sabang, beberapa lokasi pasrkir lainnya juga akan menggunakan elektronik.

Di antaranya ialah di Kelapa Gading yang bakal diterapkan dalam 90 titik. Selain itu, sebanyak 13 titik akan diterapkan di Janan Falatehan (gil/jpnn)

JAKARTA – Unit Pelaksana Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta meluncurkan pembayaran parkir elektronik di Terminal Parkir Elektronik (TPE).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News