30 Menit Lepas Kangen, Prabowo dan Jokowi Pamer Keakraban

30 Menit Lepas Kangen, Prabowo dan Jokowi Pamer Keakraban
Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Wajah semringah dipamerkan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan di Istana Bogor, Kamis (29/1) jelang sore.

Keduanya baru saja menggelar pertemuan silaturahmi selama sekitar 30 menit. Keluar dari pintu utama Istana Bogor, Jokowi dan Prabowo tampak akrab bercanda sambil menuruni tangga yang dilapisi karpet merah.

Presiden pun mempersilakan Prabowo untuk lebih dulu berbicara di hadapan media massa, menjelaskan isi pertemuan keduanya.

"Saudara-saudara baru saja saya diterima Bapak Presiden dan dalam pertemuan singkat intinya adalah saya ingin membalas kunjungan beliau ke saya, karena beliau waktu mau dilantik berkunjung ke rumah saya. Sebagai Orang Timur kita harus mengerti tata krama seperti itu," ujar Prabowo dalam jumpa pers. 

Sementara Jokowi di sampingnya hanya tersenyum.

Prabowo mengaku menyampaikan pada Jokowi komitmennya untuk mendukung usaha pemerintah baru membangun bangsa Indonesia. Terutama untuk menjaga keutuhan bangsa dan bertekad untuk mengurangi kemiskinan bangsa.

Sedangkan Jokowi tidak banyak bicara soal pertemuan itu. "Tadikan sudah disampaikan semuanya, Saya kira pertama tadi beliau menyampaikan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan sekarang," tandas Jokowi. 

Usai pamer keakraban kepada wartawan dua negarawan itu menyudahi jumpa pers. Prabowo kemudian pamit, dan Jokowi pun mengantar mantan seterunya di Pilpres 2014 itu ke kendaraannya. (flo/jpnn)


BOGOR - Wajah semringah dipamerkan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan di Istana Bogor,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News