Kekurangan Gedung, DPR Bakal Gusur Tempat Senator Berkantor

Kekurangan Gedung, DPR Bakal Gusur Tempat Senator Berkantor
Kekurangan Gedung, DPR Bakal Gusur Tempat Senator Berkantor

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI sudah sejak lama menyuarakan adanya gedung baru. Alasannya ialah demi menunjang tugas-tugas kedewanan.

Namun, Wakil Ketua DPR‎ RI Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa DPR tidak memiliki anggaran untuk perluasan kawasan kompleks parlemen, Senayan. Karenanya, aset gedung DPR yang dipinjamkan ke DPD akan ditarik.

"DPR tidak punya anggaran untuk penambahan areal parlemen. Kita akan tempuh optimalisasi pemanfaatan aset dan Kkantor DPD harus pindah ke gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Fahri di Gedung Nusantara III, kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (29/1).

Wakil Sekjen PKS itu menambahkan, ‎kompleks parlemen di Senayan akan dijadikan sebagai kawasan legislasi yang lengkap dengan infrastruktur ilmu pengetahuan dan sejarah tentang parlemen Indonesia. Realisasinya  ditentukan melalui keputusan presiden.

"Realisasinya tergantung keputusan presiden, karena gedung DPR selama ini di bawah pengawasan Sekretariat Negara. Tapi proses awal sudah dimulai," ungkap Fahri.

Meski demikian Fahri menegaskan bahwa rencana DPR itu bukan berarti tidak mendukung keberadaan DPR.  "Saya dukung eksistensi DPD, tapi bagaimana, sekarang kan nanggung eksistennya," pugkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - DPR RI sudah sejak lama menyuarakan adanya gedung baru. Alasannya ialah demi menunjang tugas-tugas kedewanan. Namun, Wakil Ketua DPR‎


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News