Tiga Desainer Muda Ini Kepakkan Sayap hingga ke Amerika

Tiga Desainer Muda Ini Kepakkan Sayap hingga ke Amerika
Tiga desainer (dari kiri, diapit model), Zaskia Sungkar, Barli Asmara, dan Dian Pelangi dengan busana muslim karya masing-masing, saat ditemui di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Kamis (29/1). Foto: Vania Rahmayanti/JPNN.com

jpnn.com - TIGA desainer muda Indonesia, Dian Pelangi, Barli Asmara, dan Zaskia Sungkar mengepakkan sayap mereka hingga ke Amerika. Ketiganya akan menampilkan karya masing-masing lewat New York Fashion Week (NYFW) 2015 di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, New York Amerika Serikat, pada 14 Februari mendatang.

Terinspirasi dari kain tradisional Nusa Tenggara Barat, para desainer muda ini menuangkan ide dan gagasan dalam rangkaian "From Lombok To New York".

"Sangat tepat sekali pemilihan kain tenun Lombok karena kain Lombok itu tebal, cocok untuk musim dingin yang sedang berlangsung di negara sana (Amerika). Tidak mudah kusut juga, tidak mudah luntur dan kualitasnya bagus. Kita sangat memikirkan itu ya karena merasa kain Lombok sudah high quality maka kain Lombok sudah bisa disetarakan dengan baju-baju di sana (Amerika)," kata Dian Pelangi saat ditemui di Gedung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Kamis (29/1).

Keberhasilan Dian, Barli, dan Zaskia memberikan kebanggaan tersendiri bagi Wakil Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif periode 2011-2014, Sapta Nirwandar.

"Ini adalah satu kebanggaan, itu tidak mudah, harus melewati kualifikasi yang sangat tinggi. Itu ajang yang berkualitas nggak sembarang bisa masuk tapi ini Dian Pelanggi dan kawan-kawan bisa ke sana," papar Sapta.

Sapta pun berharap agar perekonomian Indonesia mengalami kemajuan berkat tiga desainer muda tersebut. "Mudah-mudahan usaha yang dilakukan Dian dan kawan-kawan bisa membuat ekonomi Indonesia lebih baik lagi. Ini tentunya bisa mensejahterakan para penenun di Lombok dan tentunya bisa menjadikan Lombok sebagai lokasi wisata mancanegara setelah Bali, kan keduanya berdekatan tuh," tuturnya. (mg1/jpnn)


TIGA desainer muda Indonesia, Dian Pelangi, Barli Asmara, dan Zaskia Sungkar mengepakkan sayap mereka hingga ke Amerika. Ketiganya akan menampilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News