Wah, Rupanya Komjen Budi Siapkan Diri Dipanggil Jokowi

Wah, Rupanya Komjen Budi Siapkan Diri Dipanggil Jokowi
Komjen Pol Budi Gunawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SEKITAR dua pekan terakhir, kegaduhan hukum dan politik masih seputar masalah Komjen Pol Budi Gunawan. Namun, mantan ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri itu nyaris tak pernah nongol ke publik.

Terakhir kali aktivitas BG yang terpantau publik, saat dia mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR sebagai calon tunggal Kapolri.

Banyak rumor berkembang terkait kondisi Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian itu. Sempat berkembang kabar, BG sakit.

Kuasa Hukum BG, Razman Arif Nasution, membantah kabar itu. Dia menegaskan bahwa saat ini Komjen BG sehat wal afiat.

"Pak BG sampai sekarang dalam keadaan sehat wal afiat. Ada yang bilang BG sakit, beliau sehat tidak ada masalah," kata Razman kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri. Kamis (29/1).

Razman mengatakan, kliennya itu menyerahkan masalah yang membelitnya kepada Tim Kuasa Hukum.

"Beliau sampaikan, "saya (Budi Gunawan, red) masih konsentrasi menghadapi kasus yang ditimpakan kepada saya, saya juga konsentrasi jika sewaktu-waktu misalnya Pak Presiden melantik jadi Kapolri". Beliau bersiap untuk itu," ungkap Razman.

BG, lanjut Razman, juga memastikan, jika dilantik menjadi Kapolri tidak akan menggunakan kekuatan Polri untuk merecoki KPK dalam menangani kasus yang menimpanya.

SEKITAR dua pekan terakhir, kegaduhan hukum dan politik masih seputar masalah Komjen Pol Budi Gunawan. Namun, mantan ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News