Perjuangan Dian Pelangi Ubah Pandangan Negatif Islam Lewat Fashion

Perjuangan Dian Pelangi Ubah Pandangan Negatif Islam Lewat Fashion
Perjuangan Dian Pelangi Ubah Pandangan Negatif Islam Lewat Fashion. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia yang memiliki penduduk dengan mayoritas muslim ternyata telah dikenal hingga mancanegara lewat busana muslimnya. Namun, di Amerika Serikat sendiri telah berkembang pandangan negatif untuk kaum muslim.

Terkait hal tersebut, desainer kondang Dian Pelangi bersama Barli Asmara, dan Zaskia Sungkar akan membawa karya busana muslim lewat New York Fashion Week (NYFW) 2015 di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, New York Amerika Serikat pada 14 Februari mendatang.

"Kita bersyukur di sana dikenalnya Indonesia adalah busana muslimnya. Sama halnya dengan Korea yang terkenal dengan K-POP. Baju muslim sudah bisa jadi icon muslim Indonesia. Di sini kita mau nunjukkin kalau Islam bukan seperti yang mereka pikirkan," kata Dian saat ditemui di Gedung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Kamis (29/1).

Dian ingin gambaran teroris yang menempel pada agama Islam bisa disingkirkan dengan karya-karya dari desainer muda Indonesia. "Islam kan dikaitkan dengan teroris di sini bisa digambarkan muslim itu bukan seperti itu. Kita di sini tidak ada keinginan untuk membenci justru membuka pikiran, menebar pesona dan aura positif. Kita mau kasih tahu ini loh cantiknya Islam," papar Dian.

Pada acara New York Fashion Show (NYFS) 2015, Dian, Barli, dan Zaskia akan membawakan 15 busana muslim rancangan masing-masing. Alhasil, Indonesia akan menampilkan 45 busana muslim bertema 'From Lombok To New York' dengan berbagai karakter yakni elegan, trendy, dan colourfull. (mg1/jpnn)


JAKARTA - Indonesia yang memiliki penduduk dengan mayoritas muslim ternyata telah dikenal hingga mancanegara lewat busana muslimnya. Namun, di Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News