BW Berharap BG Penuhi Panggilan KPK ‎

BW Berharap BG Penuhi Panggilan KPK ‎
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - ‎JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait transaksi mencurigakan, Jumat (30/1). Namun dikabarkan Budi tidak akan memenuhi panggilan KPK. 

Dikonfirmasi soal itu, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengatakan pihaknya masih meyakini Budi akan menghadiri pemeriksaan. Lewat pemeriksaan, sambung Bambang, Budi bisa menjelaskan soal kasus yang menjeratnya.

‎"KPK masih meyakini BG (Budi Gunawan) akan hadir karena inilah kesempatan emas bagi BG untuk menjelaskan segala alibi yang ada pada dirinya dengan menunjukan bukti-bukti authentik miliknya guna mengcounter seluruh sangkaan seperti tersebut dalam sprindik. Bukankah di depan fit and proper di DPR hal itu sudah dilakukannya," kata Bambang dalam pesan singkat, Jumat (30/1).

Bambang meyakini Budi adalah penegak hukum sejati yang kelak akan menunjukan sosok profesionalitasnya dengan patuh pada hukum. Ia berharap Budi bisa menjadi contoh bagi penegak hukum lainnya dengan memenuhi panggilan KPK.

"Kehormatan penegak hukum terletak pada kemauan dan kemampuannya untuk menghormati hukum yang ditujukan bagi kemaslahatan publik, tdk mengingkari atau mencari-cari alasan yang publik sudah dapat menilainya," ‎tandasnya. (gil/jpnn)

‎JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News