Ini 'Nyanyian' Pemilik Apartemen Lokasi Pertemuan Samad-Hasto-Tjahjo

Ini 'Nyanyian' Pemilik Apartemen Lokasi Pertemuan Samad-Hasto-Tjahjo
Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo sempat membantah mengikuti dugaan pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan Hasto Kristiyanto, yang saat itu wasekjen PDIP, di Apartemen Capitol Residence.

Namun, Supriansyah, pemilik unit apartemen yang dijadikan lokasi pertemuan "lobi soal calon presiden"  mengakui bahwa Tjahjo yang kini menjabat mendagri ada di situ.

Supriansyah usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (30/1) membenarkan pertemuan tersebut saat ditanya penyidik. "Iya benar ada pertemuan," kata Supriansyah yang karib disapa Anca itu kepada wartawan.

Kemudian, Anca mengaku ditanyakan soal siapa-siapa saja yang bertemu. Nah, di sinilah Anca mengungkap ada Tjahjo di pertemuan tersebut. Sebelumnya ia tak mengenal Tjahjo.

Namun, dia mengaku setelah melihat kisruh persoalan ini di televisi barulah tahu dengan sosok Tjahjo.

"Yang aku tahu Hasto. Kenapa tahu Hasto? Karena Pak AS saat saya berdua di kamar (bilang) "ada teman saya mau ketemu, ada di bawah nunggu". Aku jemputlah Pak Hastonya. Siapa namanya,  Hasto. Ada teman-temannya. Di situ juga ada Pak Tjahjo. Setelah saya lihat di televisi oh Pak Tjahjo," ungkap Anca yang juga aktivis LSM antikorupsi di Makassar, seperti Abraham Samad itu.

Dia mengatakan, sebelum Hasto, Tjahjo dan lainnya datang, Samad terlebih dahulu sudah menyambangi apartemen yang ditinggalinya itu.

"Memang Pak AS datang ke situ dengan mengatakan kepada saya, "tidak salah saya ketemu teman-teman di sini". Saya bilang tidak ada masalah. Saya berniat baik kepada kawan-kawan. Lagi pula saya tidak punya hubungan kerja dengan beliau," katanya.

JAKARTA -- Mantan Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo sempat membantah mengikuti dugaan pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengan Hasto Kristiyanto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News