Salurkan Dana Desa, Menteri DPDTT Surati Kepala Daerah

Salurkan Dana Desa, Menteri DPDTT Surati Kepala Daerah
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) mengeluarkan surat edaran terkait persiapan penyaluran dana desa kepada para Kepala Daerah.

Hal itu dilakukan menyusul diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2015 tentang Kementerian DPDTT. Perpres itu terkait tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pembangunan Desa dan kawasan perdesaan, serta pemberdayaan masyarakat Desa.

"Kami kirimkan surat edaran kepada Gubernur, Bupati dan Walikota terkait pembangunan desa ke depan," kata Menteri DPDTT, Marwan Jafar, Jumat (30/1).

Marwan meminta para kepala daerah untuk segera mengoordinasikan data Pemerintahan Desa terkait penyaluran Dana Desa. Di antaranya ialah tentang penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa dan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa sebagai prasyarat dalam pemanfaatan dana desa. Menurut rencana, hal itu akan dimulai April nanti.

“Kami juga meminta para kepala daerah menyiapkan Kader Desa untuk melakukan pendampingan dalam melaksanaan RPJMDes dan RKPDes sesuaiketentuan UU Desa," tegas Marwan. (gir/jpnn)

 

 


JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) mengeluarkan surat edaran terkait persiapan penyaluran dana desa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News