Hadapi Open Sky 2015, Garuda Perkuat Rute Domestik

Hadapi Open Sky 2015, Garuda Perkuat Rute Domestik
dok jpnn

jpnn.com - BOGOR- PT Garuda Indonesia sudah memiliki strategi menghadapi Asean Open Sky 2015 yang bakal dimulai Desember mendatang. Salah satunya ialah menguasai dan memperkuat pasar domestik terlebih dahulu. 

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo menilai, cara tersebut bakal efektif untuk menghadapi persaingan penerbangan saat memasuki Asean Open Sky 2015. Pasalnya, pasar domestik termasuk unsur yang penting dan menjanjikan.

“Kami harus pastikan Garuda Indonesia menguasai pasar domestik dulu. Sebab, platform Open Sky itu dari domestik," ujar Arif di Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/1).

Arif menambahkan, Garuda punya peluang di pasar domestik bila dibanding dengan negara lain. Mantan Dirut Citilink ini lantas membandingkan dengan maskapai Singapura yang tidak mempunyai pasar domestik.

Garuda saat ini menyumbang sekitar 50 persen penerbangan ke rute domestik di Indonesia. Untuk menambah jumlah rute ke domestik, maskapai pelat merah ini telah mendatangkan pesawat jenis ATR dan Eksplor agar bisa menjangkau daerah terpencil.

"Di kami ada Garuda Eksplor dan kita juga punya ATR untuk Asean Open Sky 2015 biar (rute domestik) bisa kami serap semua. Ini untuk memperkuat pojok-pojok di seluruh Indonesia sampai Raja Ampat, Labuan Bajo dan lainnya,” tegas Arif. (chi/jpnn)

 

 

BOGOR- PT Garuda Indonesia sudah memiliki strategi menghadapi Asean Open Sky 2015 yang bakal dimulai Desember mendatang. Salah satunya ialah menguasai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News