Menteri ESDM Resmikan Proyek Infrastruktur PGN Batam

Menteri ESDM Resmikan Proyek Infrastruktur PGN Batam
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said hari ini meresmikan sejumlah infrastruktur gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di Batam, Kepulauan Riau.

Peresmian ini disaksikan langsung Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, Pejabat Eselon I Kementerian ESDM, Gubernur dan para pejabat di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau.

Pipa yang mampu mengalirkan gas dengan kapasitas hingga 75 MMSCFD ini nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sektor industri, rumah tangga, komersial dan pembangkit listrik.

"Proyek infrastruktur gas bumi yang diresmikan hari ini meliputi proyek pipa distribusi gas bumi Panaran-Tanjung Uncang, di Batam, sepanjang 18 km dengan diameter sebesar 16 mm," ujar Sudirman dalam siaran persnya, Jumat (30/1).

Sudirman menambahkan, pembangunan infrastruktur gas bumi merupakan salah satu kunci terwujudnya program konversi energi ke gas bumi dan penguatan kemandirian energi di dalam negeri. Melalui pembangunan infrastruktur gas bumi diharapkan sumber energi semakin terdiversifikasi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said hari ini meresmikan sejumlah infrastruktur gas bumi milik PT Perusahaan Gas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News