Anak Buah Prabowo Persilakan Jokowi Merapat ke KMP

Anak Buah Prabowo Persilakan Jokowi Merapat ke KMP
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan sepanjang untuk kepentingan bangsa dan negara, Koalisi Merah Putih (KMP) akan mendukung seluruh tindakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Andai ada tindakan Jokowi yang ditentang Koalisi Indonesia Hebat (KIH), KMP siap bersama bersama Jokowi.

"Sepanjang untuk kebaikan bangsa dan negara, KMP pasti dukung semua tindakan Jokowi. Begitu juga, andai KIH tidak nyaman dengan tindakan Jokowi untuk kebaikan bangsa dan negara itu, KMP solid mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Sebaliknya, jika Jokowi tidak nyaman lagi bersama KIH, silakan merapat ke KMP," kata Fadli Zon, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (30/1).

Belakangan ini hubungan Jokowi dengan KIH memang sedang menghangat. Dimana KIH terus mendesak Jokowi  segera melantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Namun Jokowi nampaknya terus mengulur-ulur pelantikan tersebut. "Melantik atau tidak, sepenuhnya hak proregatif presiden. Presiden tidak boleh dipaksa-paksa," tegasnya.

Secara kelembagaan lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, proses dan hasil calon Kapolri sudah diserahkan putusan paripurna Dewan kepada Presiden Jokowi. "Selanjutnya, jadi urusan presiden dan tidak elok juga dipaksa-paksa," ujarnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan sepanjang untuk kepentingan bangsa dan negara, Koalisi Merah Putih (KMP) akan mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News