Hasil TKD Tiga Instansi Belum Tuntas

Hasil TKD Tiga Instansi Belum Tuntas
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Hasil tes kompetensi dasar (TKD) tiga instansi pusat dan daerah belum bisa diselesaikan Panselnas CPNS 2014. Pasalnya, ada instansi yang masih melaksanakan tes. Sementara, yang lainnya malah belum mengadakan seleksi CPNS.

"Dari 424 instansi yang menyelenggarakan seleksi CPNS, tinggal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Papua, dan Papua Barat yang belum diselesaikan verifikasi hasil TKD-nya," kata Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, Jumat (30/1).

Panselnas belum bisa merampungkan verifikasi hasil CPNS Kemendikbud karena instansi tersebut masih melakukan tes kompetensi bidang (TKB) untuk dosen. Sementara, untuk Provinsi Papua dan Papua Barat, pelaksanaan tes CPNS ditunda tahun 2015.

"Kami targetkan Februari semuanya sudah tuntas. Ini agar proses pemberkasan NIP bisa cepat rampung juga," tambah Herman.

Hasil TKB Kemendikbud, lanjut Herman, akan diintegrasikan dengan TKD. Sedangkan untuk Papua dan Papua Barat tidak lagi melaksanakan TKB. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Hasil tes kompetensi dasar (TKD) tiga instansi pusat dan daerah belum bisa diselesaikan Panselnas CPNS 2014. Pasalnya, ada instansi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News