Bank Diminta Bantu Industri Jamu

Bank Diminta Bantu Industri Jamu
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri meminta perbankan dan lembaga keuangan turut serta membantu perkembangan industri jamu di Indonesia.

“Sehingga dapat berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani, pengusaha dan karyawan perusahaan jamu  dan wirausaha," kata Hanif di Jakarta, Jumat (30/1).

Industri jamu di Indonesia saat ini terus berkembang pesat. Bagi Hanif, hal itu bisa menjadikan lapangan kerja di Indonesia terbuka kian lebar. Dengan begitu, angka pengangguran bisa cepat tereduksi. Selain itu, industri jamu juga membuka jalur wirausaha.  

“Industri jamu merupakan salah satu ujung tombak masuknya produk-produk berbasis budaya lokal dan sebagai industri bersifat padat karya yang banyak menyerap tenaga kerja," tambah Hanif.

“Melihat data di lapangan, dapat dibayangkan jika usaha jamu ini terus dikembangkan di masa datang. Perluasan kesempatan kerja di subsektor ini harus menjadi perhatian semua pihak,” tegas Hanif. (boy/jpnn)

 

 

 


JAKARTA- Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri meminta perbankan dan lembaga keuangan turut serta membantu perkembangan industri jamu di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News