Diteror, Gubernur Alex Malah Menantang

Diteror, Gubernur Alex Malah Menantang
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Sumsel, Agus Yudiantoro resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Agus dilantik Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Auditorium Bina Praja, Kantor Gubernur, Jumat (30/1).
 
Agus Yudiantoro akan memimpin jalannya pemerintahan di kabupaten Muratara selama setahun kedepan  terhitung hingga 30 Januari 2016.

“Pengambilan sumpah jabatan ini, yakni pengangkatan Agus Yudiantoro sebagai Penjabat Bupati Muratara ini untuk mengisi kekosongan jabatan pemerintahan di Pemkab Muratara,” kata Alex Noerdin saat menyampaikan sambutanya.

Dikatakan Alex, pengangkatan tersebut tertuang dalam keputusan Mendagri No. 131.16/83 tahun 2015 tentang pengangkatan penjabat Bupati Muratara.

Alex pun mengaku tak takut dengan apapun resiko penunjukan Agus Yudiantoro sebagai Pj Bupati.

Menurutnya, sejak dirinya telah mengusungkan banyak nama ke Kemendagri, sudah banyak pihak yang melakukan  beragam desakan dengan mengancam keamanan Kabupaten Muratara.

“Luar biasa SMS yang masuk ke saya. Berkali-kali mereka memaksamakan kehendak dan mengancam kalau saya tidak menunjuk dan mengusulkan nama seseorang, mereka akan bakar Muratara, blokir dan hadang Jalan Lintas Timur," kata Alex.

Alex mengaku tak takut dengan teror tersebut. Ia yakin apa yang dilakukan oknum-oknum terhadap dirinya hanya sebatas gertakan.

PALEMBANG - Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Sumsel, Agus Yudiantoro resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News