Soal Tol Sumatera, Anak Buah Prabowo Minta Pemerintah Efisien

Soal Tol Sumatera, Anak Buah Prabowo Minta Pemerintah Efisien
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Anggota Komisi VI DPR dari fraksi Partai Gerindra, Nurzahedi Tanjung meminta pemerintah lebih efisien dalam penggunaan dana untuk membangu ruas tol di Sumatera.

Dia berharap, dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3,6 triliun bisa dialokasikan untuk membangun empat tol sekaligus. Saat ini, ruas tol Pekanbaru-Dumai hanya menjadi prioritas kedua. Menurut rencana, tol itu akan dibangun mulai 2017 mendatang.

"Permintaan PMN itu untuk membangun beberapa ruas jalan tol. Ada empat ruas. Tapi, PMN yang diminta tahun ini hanya untuk prioritas pertama, Bakauheni-Terbanggi Besar dengan Medan-Binjai. Sementara, Pekanbaru - Dumai dan Palembang-Indralaya belum masuk prioritas saat ini," terang Nurzahedi pada JPNN, Sabtu (31/1).

Untuk Pekanbaru-Dumai, estimasi biaya yang diperlukan Hutama Karya mencapai Rp11, 902 triliun. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 5,355 triliun merupakan alokasi dana dari kucuran PMN.

"Kenapa Pekanbaru-Dumai dinomorduakan. Ada unsur apa, faktor apa?  Sementara Riau ini salah satu sumber pendapatan negara terbesar sektor migas. Kok Riau tidak dinomorsatukan,” tegas Nurzahedi. (fat/jpnn)

 


JAKARTA- Anggota Komisi VI DPR dari fraksi Partai Gerindra, Nurzahedi Tanjung meminta pemerintah lebih efisien dalam penggunaan dana untuk membangu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News