Tjahjo Yakin Apapun Keputusan Jokowi soal BG Tak Berisiko

Tjahjo Yakin Apapun Keputusan Jokowi soal BG Tak Berisiko
Tjahjo Yakin Apapun Keputusan Jokowi soal BG Tak Berisiko

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengambil keputusan terkait Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri yang telah disetujui DPR. Tjahjo menilai apapun langkah yang akan diambil presidentidak akan menimbulkan risiko yang dapat mengganggu jalannya pemerintahan, terutama stabilitas negara.

“Enggak ada risiko, Jokowi orang yang optimistis. Saya yakin suatu saat beliau akan mengambil keputusan yang tepat,” kata Tjahjo, Sabtu (31/1).

Saat ditanya terkait pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Istana Bogor, Kamis lalu (29/1), Tjahjo mengatakan pertemuan itu wajar-wajar saja. Demikian juga terkait masukan-masukan dari Prabowo untuk Jokowi, lanjut Tjahjo, juga tidak ada yang salah.

Tjahjo merasa perlu menyampaikan hal itu guna menyikapi rumor yang berkembang bahwa Jokowi berusaha mencari dukungan dari Koalisi Merah Putih (KMP) sebelum menetapkan pilihan tetap melantik BG atau membatalkannya. Mantan Sekjen PDI Perjuangan itu menegaskan, pertemuan Prabowo dengan Jokowi sebatas pada masukan dan saran saja.

“Saya kira wajar pertemuan antara kedua tokoh, karena Jokowi bisa ketemu tokoh apa saja, apalagi Prabowo sebelumnya tokoh yang sama-sama capres dan sebelum pelantikan pun sudah ketemu dan komitmen. Jadi masukan boleh-boleh saja,” katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengambil keputusan terkait Komjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News