Pertemuan Jokowi-Prabowo Jadi Shock Therapy ke PDIP

Pertemuan Jokowi-Prabowo Jadi Shock Therapy ke PDIP
Pertemuan Jokowi-Prabowo Jadi Shock Therapy ke PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Pakar komunikasi politik Gun Gun Heriyanto menilai pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada Kamis lalu (29/10) menjadi sinyal penting bagi partai-partai menyokong presiden yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu. Menurut Gun Gun, pertemuan yang digelar di Istana Bogor itu justru menohok PDI Perjuangan yang selama ini menjadi partai pendukung utama Jokowi.

"Ini menguntungkan Jokowi. Itu bisa jadi shock therapy untuk orang-orang sekitar Jokowi. Kenapa begitu? Karena tidak ada yang menduga seorang Jokowi bisa bertemu Prabowo. Ini jadi pesan tersendiri," ujar Gun Gun di Jakarta, Sabtu, (31/1).

Lebih lanjut Gun Gun mengatakan, selama ini banyak pihak menganggap Jokowi hanya petugas partai yang menjalankan perintah PDIP. Namun, dengan bertemy Prabowo di Istana Bogor itu, Jokowi justru menunjukkan kemampuan barunya untuk membuka celah negosiasi.

Gun Gun menambahkan, opsi-opsi politik semakin banyak dan terbuka dari pertemuan itu. Meski demikian, Gun Gun mengingatkan Jokowi agar tetap berhati-hati dalam melangkah.

"Pertanyaannya apakah itu jebakan atau bisa jadi kekuatan riil. Bisa dua-duanya. Makanya Pak Jokowi bisa berhitung," tandas dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah itu.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pakar komunikasi politik Gun Gun Heriyanto menilai pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada Kamis lalu (29/10) menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News