Dana Pilkada Rp 11 Miliar, Termasuk untuk Pengamanan

Dana Pilkada Rp 11 Miliar, Termasuk untuk Pengamanan
Dana Pilkada Rp 11 Miliar, Termasuk untuk Pengamanan

jpnn.com - SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dijadwalkan Desember, sebesar Rp11 miliar. Anggaran tersebut ditampung dalam APBD Sibolga tahun 2015.

“Dana Pilkada Sibolga sudah dianggarkan sebesar Rp11 miliar dari APBD. Anggaran itu termasuk untuk pengamanan,” ujar Sekda Kota Sibolga M Sugeng, seperti diberitakan New Tapanuli (grup JPNN) hari ini.

Divisi Hukum KPU kota Sibolga Asa Dame Simanjuntak membenarkan bahwa Dana Pilkada Kota Sibolga telah diusulkan di APBD kota Sibolga tahun 2015

“Namun terkait tahapan Pilkada, hingga saat ini KPU Kota Sibolga belum melaksanakan tahapan Pilkada, sebab hingga saat ini DPR RI masih sedang melakukan penggodokan untuk revisi undang-undang tentang pilkada,” jelasnya.

Terkait masa jabatan walikota sibolga yang akan segera berakhir pada tanggal 26 Agustus 2015, M Sugeng menjelaskan, pada bulan Februari 2015  DPRD Kota Sibolga akan melayangkan surat pemberitahuan tentang akan berakhirnya masa kepemimpinan Walikota Sibolga. Ia mengatakan, hal itu merupakan amanat peraturan.

“Sesuai aturan hukum, bahwa enam bulan sebelum masa jabatan kepala daerah berakhir, sudah ada surat pemberitahuan dari DPRD  yang akan diberikan pada bulan Februari 2015,” jelasnya. (NT/sam/jpnn)

 

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dijadwalkan Desember,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News