Pecalang se-Bali Minta Revitalisasi Teluk Benoa

Pecalang se-Bali Minta Revitalisasi Teluk Benoa
Pecalang se-Bali Minta Revitalisasi Teluk Benoa

jpnn.com - BALI - Pecalang (petugas keamanan tradisional) se-Bali menyatakan dukungannya atas rencana revitalisasi Teluk Benoa. Pecalang pun mendesak pemerintah pusat segera merealisasikan rencana tersebut.

Salah satunya dengan mengeluarkan izin lingkungan sehingga pembangunan revitalisasi bisa segera dilakukan.

Demikian disampaikan Jero Mangku Made Wibawa, Ketua Pecalang Dukuh Sakti Bali, ketika dihubungi, Sabtu (31/1). "Saya survei ke masyarakat bawah, ternyata banyak yang dukung, hanya saja mereka tidak mau beri komentar. Mereka mendukung karena revitalisasi dinilai akan menyerap banyak tenaga kerja asal Bali. Makanya saya juga sangat mendukung sekali," kata Made Wibawa.

Revitalisasi Teluk Benoa, katanya, merupakan program yang sangat bagus, bukan hanya bagi masyarakat Bali saat ini, tapi juga generasi mendatang. "Bukan hanya bagi kita sekarang ini manfaatnya, tapi juga anak cucu kita nanti. Selain penyerapan tenaga kerja, Bali juga dibikin menjadi semakin bagus," ucapnya.

Made Wibawa mengaku, anggotanya yang tersebar di semua kabupaten di Bali hingga sekarang turun langsung ke lapangan, mensosialisasikan rencana revitalisasi tersebut. Karena itu mereka meminta rencana revitalisasi segera direalisasikan pemerintah pusat maupun daerah.

Made Wibawa pun menegaskan pihaknya siap mendukung revitalisasi dengan segala konsekuensinya. "Kami juga siap mengamankan agar revitalisasi itu terealisasi. Kami sudah siap dengan segala konsekuensinya," ujarnya.(fat/jpnn)


BALI - Pecalang (petugas keamanan tradisional) se-Bali menyatakan dukungannya atas rencana revitalisasi Teluk Benoa. Pecalang pun mendesak pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News