Kontestan Amerika Latin Menang Lagi, Ini Komentar Elvira Devinamira

Kontestan Amerika Latin Menang Lagi, Ini Komentar Elvira Devinamira
Elvira Devinamira. Foto: matt pettit/miss universe

jpnn.com - TAHUN ini gelar Miss Universe 2014 diraih wakil Kolombia, Paulina Vega. Tahun lalu,  Miss Venezuela. Semuanya dari Amerika Latin.

Elvira Devinamira tidak kaget dengan hasil penilaian juri. Dia mengetahuinya sejak menjalani masa karantina. Menurut dia, kontestan lain di luar Amerika Latin maupun AS masih dipandang sebelah mata oleh sebagian juri Miss Universe.

’’Karena tahu sendiri, Latina dan AS selalu menjadi yang terdepan di Miss Universe,’’ ungkapnya.

Di samping itu, Vira merasa hasil akhir dipengaruhi X factor. Itu terlihat ketika juri menjatuhkan pilihan kepada Vega. Menurut cerita Vira, sebagian besar kontestan Miss Universe menjagokan Kaci Fennell, wakil Jamaika, sebagai pemenang.

’’Menurut saya, Jamaika itu paling bagus saat sesi wawancara kalau dibandingkan dengan kontestan lain,’’ terangnya.

Kenyataannya, juri memutuskan bahwa kontestan asal Jamaika tersebut harus pulang dengan gelar 4th runner-up. ’’Setidaknya dia terpilih sebagai 1st runner-up deh. Tapi, kenyataannya yang paling akhir,’’ tutur Vira.

Indonesia untuk sementara harus puas dengan pencapaian Top 15 dan Best National Costume. Menurut dia, pencapaian tersebut bisa jadi semacam tabungan bagi Indonesia untuk mendapat perhatian sekaligus pengakuan juri.

Hal itu berguna untuk kontes pada tahun-tahun berikutnya. Misalnya, yang dilakukan Filipina.

TAHUN ini gelar Miss Universe 2014 diraih wakil Kolombia, Paulina Vega. Tahun lalu,  Miss Venezuela. Semuanya dari Amerika Latin. Elvira Devinamira

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News