Memanfaatkan Karton agar Lubang Kiri Kanan Seimbang

Memanfaatkan Karton agar Lubang Kiri Kanan Seimbang
Memanfaatkan Karton agar Lubang Kiri Kanan Seimbang. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Banyak sekali kita melihat motor modifikasi yang bergaya balap jalanan atau yang sering kita kenal dengan street racing di sekeliling kita.

Style yang identik dengan tampilan trondol ini termasuk modifikasi yang cukup simple untuk pengerjaannya, jadi gak salah kalau banyak penikmat modifikasi gaya ini.

Cukup memotong atau mencopot beberapa bagian bodi, dan juga melubangi permukaan bodi hingga menyerupai sarang tawon agar kesan trondol lebih berkarakter.

Untuk memberi lubang pada permukaan bodi cukup mudah, hanya membutuhkan bor tune berbagai ukuran untuk membentuk lubang yang variatif. Namun untuk pembentukan pola, untuk sisi kanan dan sisi kiri kebanyakan yang sering terjadi tata letak lubang kurang presisi. Pastinya tampilan modifikasimu kurang maksimal.

Dedy MMS sedikit memberi saran agar pembentukan lubang pada permukaan bodi bisa lebih presisi antara sisi kanan dan kiri. Untuk pembentukan dan tata letak lubang lebih presisi, cukup sediakan karton, cutter, dan juga ballpoint untuk menggambar pola.
 
Yang pertama lakukan pembentukan lubang pada satu sisi terlebih dahulu, pastikan tersusun dengan rapi. Lalu agar bentuk lubang antara kedua sisi sama, letakkan karton di belakang permukaan body yang usai diberi lubang tadi dan gambar lubang tadi menggunakan ballpoint yang telah kamu sediakan.

Usai tergambar di karton, potong karton itu menggunakan cutter sesuai gambar. Lalu tempelkan ke permukaan bodi di sisi satunya untuk menggambarkan pola yang sama dengan sisi sebelumnya.

“Dengan memanfaatkan karton mungkin bisa lebih maksimal, daripada hanya dengan mengkira-kira letak dan jarak lubang antara sisi kanan dan kiri,” ucap bapak satu anak ini. (dhmz/ototrend/jpnn)

 


Banyak sekali kita melihat motor modifikasi yang bergaya balap jalanan atau yang sering kita kenal dengan street racing di sekeliling kita. Style


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News