Amerika Janji Hancurkan ISIS

Amerika Janji Hancurkan ISIS
Barack Obama. Foto: istimewa

jpnn.com - TINDAKAN keji kelompok ISIS terhadap du warga Jepang, Kenji Goto dan Haruna Yukawa, mengundang kegeraman banyak pihak. Termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

Kenji Goto adalah seorang wartawan perang. Ia diculik saat berada di Suriah untuk mencari dan menyelamatkan sahabatnya, Haruna Yukawa yang telah lebih dulu dipenggal kepalanya.

"Amerika Serikat mengutuk pembunuhan keji warga Jepang dan wartawan Kenji Goto oleh kelompok teroris ISIS," kata Obama dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Gedung Putih, seperti dimuat Reuters, Minggu (1/2).

Obama menegaskan bahwa dirinya akan mengambil tindakan untuk menghancurkan ISIS.

"(AS) akan berdiri bersama dengan koalisi yang luas dari sekutu dan mitra untuk mengambil tindakan tegas dan akhirnya menghancurkan ISIS," tambah Obama.

Kekejian ISIS atas dua warga Jepag tersebut beredar di video. Banyak pihak yang ragu atas keotentikan video yang berdurasi singkat itu. Namun Jurubicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih Bernadette Meehan yang ditugaskan Obama untuk mengkroscek keasliannya, mengakui video tersebut asli. (rmo/jpnn)


TINDAKAN keji kelompok ISIS terhadap du warga Jepang, Kenji Goto dan Haruna Yukawa, mengundang kegeraman banyak pihak. Termasuk Presiden Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News