BMKG Prediksi Hujan Masih Guyur Jabodetabek hingga Besok

BMKG Prediksi Hujan Masih Guyur Jabodetabek hingga Besok
BMKG Prediksi Hujan Masih Guyur Jabodetabek hingga Besok

jpnn.com - WILAYAH Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) masih akan diguur hujan hingga besok siang, Senin (2/2). Untuk itu, warga Jabodetabek sebaiknya menyiapkan payung, jas, atau apapun untuk melindungi tubuh dari hujan.

Data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, hingga Minggu (1/2) malam nanti, hujan masih akan terjadi. Esok hari, hujan mulai dari intensitas ringan sampai lebat akan membasahi wilayah Jabodetabek. Namun pada malam hari, cuaca berubah menjadi berawan.

Akun @TMCPoldaMetro meminta pengendara berhati-hati saat melintasi jalan di musim hujan. Sebab banyak jalan rusak, tergenang, dan licin. Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, juga membagikan sejumlah tips untuk para pengendara:

1. Periksa lampu kendaraan sebelum menembus hujan. Lampu berfungsi untuk mengatasi jarak pandang yang terbatas akibat hujan, sehingga pengendara dapat menghindari kecelakaan.

2. Periksa kondisi tekanan udara dalam ban. Agar, kendaraan tak tergelincir saat melintasi genangan.

3. Periksa kontrol utama komponen kendaraan seperti kemudi, pedal rem, gas, dan kopling.

4. Jangan gunakan alas kaki yang licin. Siapkan jas hujan berbentuk baju dan celana yang lebih aman ketimbang ponco.

5. Kurang kecepatan karena jalanan licin berpotensi mengakibatkan ban tergelincir.

WILAYAH Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) masih akan diguur hujan hingga besok siang, Senin (2/2). Untuk itu, warga Jabodetabek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News