Bepe Sarankan Pemain Review Kontrak ke Tim Legal APPI

Bepe Sarankan Pemain Review Kontrak ke Tim Legal APPI
Bambang Pamungkas (empat dari kanan) bersama tim legal APPI. Foto: dkk/JPNN.com

jpnn.com - BAMBANG Pamungkas mengajak rekan-rekannya sesama pemain profesional Indonesia untuk lebih jeli mempelajari kontrak. Dia mengingatkan, keberadaan Asosiasi Pesepak Bola Profesional (APPI) yang diakui oleh FIFPro, bisa menjadi rekan sharing pemain.

Untuk itu, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut untuk bekerja sama dengan APPI.

"Pemain yang mau negosiasi kontrak, ingin tahu lebih dalam mengenai tujuan pasal per pasal, ada baiknya diskusi dulu dengan tim legal APPI," kata lelaki yang juga Exco APPI tersebut.

Dia menyarankan hal itu agar pemain tidak dirugikan, dan bisa dalam posisi yang aman jika nantinya ada sengketa.

"APPI terbuka untuk siapapun, dengan pemain dari ISL ataupun Divisi Utama yang ingin mereview isi kontraknya saat negosiasi," ungkapnya.

Bepe menegaskan, dirinya juga mengambil langkah tersebut saat akan melakukan tanda tangan kontrak dengan Persija. Karena itu, dia merasa lebih aman dan terjamin hak-haknya setelah berdiskusi dengan tim legal APPI.

"Ada pasal yang saya tambahkan, ada yang diubah. Saya pelajari kontrak saya, dan saya selalu minta direview oleh tim legal APPI," tegasnya.

Gerakan ayo membaca kontrak yang digagas APPI, akan lebih mantap jika pemain juga melakukan hal yang serupa dengannya. Tak perlu ragu berkonsultasi ke tim legal APPI karena mereka memang ada untuk pemain. (dkk/jpnn)

BAMBANG Pamungkas mengajak rekan-rekannya sesama pemain profesional Indonesia untuk lebih jeli mempelajari kontrak. Dia mengingatkan, keberadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News