Yuddy Janji Perjuangkan Honorer Wayang Orang di Solo

Yuddy Janji Perjuangkan Honorer Wayang Orang di Solo
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--Keberadaan honorer Wayang Sriwedari di Kota Solo mendapat perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Pasalnya, para honorer wayang ini yang bertahun-tahun menjaga dan melestarikan seni serta budaya di Solo.

"Saya mendapat laporan dari Walikota Hadi Rudyatmo, kalau di daerahnya ada karyawan honorer Wayang Sriwedari yang sudah puluhan tahun mengabdi melestarikan budaya Solo. Pemkotnya minta honorer wayang ini bisa diangkat menjadi PNS," kata Yuddy, Minggu (1/2).

Yuddy menambahkan, permintaan Rudy sebagai wujud penghargaan kepada pihak-pihak yang telah menjaga keberlangsungan wayang orang hingga kini. Selain itu, Pemkot Solo juga mengajukan beberapa pengrawit yang sudah bertahun-tahun menjalani profesinya itu.

"Solo masih membutuhkan tambahan aparatur. Tidak hanya untuk bidang seni budaya, tapi juga tenaga kesehatan. Apalagi dengan bertambahnya rumah sakit dan pelayanan medis di Solo bisa menjadi pertimbangan mengangkat PNS untuk tenaga kesehatan," tambah Yuddy.

Yuddy mengatakan, honorer wayang orang bisa dimasukkan dalam kategori jabatan fungsional khusus. Dia juga berjanji akan membantu usulan Wali Kota Solo tersebut.

"Saya dengar mereka juga sudah cukup lama mengabdi sebagai pemain wayang orang. Tentunya ini akan jadi perhatian kami. Kalau ini baru usulan secara lisan, mungkin nanti bisa dijadikan usulan tertulis, sehingga bisa kami pelajari," tegas Yuddy. (esy/jpnn)


JAKARTA--Keberadaan honorer Wayang Sriwedari di Kota Solo mendapat perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News