Pecundangi Murray, Djokovic Sabet Gelar Kelima

Pecundangi Murray, Djokovic Sabet Gelar Kelima
bbc

jpnn.com - MELBOURNE- Novak Djokovic berhasil menjadi kampiun Grand Slam seri Australia Open 2015. Gelar itu diraih setelah Djokovic sukses menekuk Andy Murray dengan skor 7-6, 6-7, 6-3, 6-0 di Melbourne Park, Minggu (1/2).

Itu adalah gelar kelima yang berhasil diraih Djokovic di Australia Open. Sebelumnya, petenis berjuluk Djoker itu berhasil meraih gelar pada musim 2008, 2011, 2012 dan 2013.

Kemenangan itu juga semakin menegaskan dominasi Djokovic atas Murray di Grand Slam pembuka. Sebelumnya, Djokovic juga pernah menekuk Murray pada final musim 2011 dan 2013.

Total, Djokovic berhasil menekuk Murray sebanyak 16 kali dari 24 pertandingan yang sudah dilangsungkan. Bagi Djokovic, itu adalah kemenangan ke-32 dalam 33 pertandingan terakhir.

Sementara itu, Murray harus puas empat kali menjadi runner up di Australia Open. Tidak ada satupun petenis di era terbuka yang kalah tiga kali di partai final sebelum mendapatkan gelar juara. (jos/jpnn)

MELBOURNE- Novak Djokovic berhasil menjadi kampiun Grand Slam seri Australia Open 2015. Gelar itu diraih setelah Djokovic sukses menekuk Andy Murray


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News