Arema Cronus Juara Final Kedaluwarsa

Arema Cronus Juara Final Kedaluwarsa
Arema Cronus juara Inter Island Cup 2014. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - AREMA Cronus akhirnya tampil sebagai juara Inter Island Cup (IIC) 2014. Mereka sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/2) malam. Laga final turnamen yang sudah tertunda setahun lebih tersebut, seakan menjadi panggung pemain asing. Tiga gol yang tercipta, dicetak seluruhnya oleh pemain asing.

Pada babak pertama, laga berjalan seru. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun, Persib yang lebih unggul penguasaan bola, mampu penciptakan tiga peluang bagus. Sebaliknya, Arema hanya mendapatkan satu peluang bagus. Tapi, pada 45 menit babak pertama, skor bertahan 0-0.

Pada babak kedua, Persib memasukkan striker seleksi Koh Traore. Tapi, bukan gol yang didapat, Maung Bandung justru kebobolan dari titik putih melalui Fabiano Beltrame menit ke-49. Skor 1-0. Penalti diberikan setelah Tony Sucipto dianggap handsball di dalam kotak terlarang.

Koh Traore yang dianggap tak efektif, dia pun memasukkan Firman Utina pada menit ke-70. Lima menit berselang, berawal dari crossing Firman Utina, Vladimir Vujovic berhasil menyundul bola dan membuat skor 1-1 yang bertahan sampai menit akhir.

Pada babak extra time, Sengbah Kennedy akhirnya mencetak gol saat laga memasuki menit ke-115. Skor 2-1 untuk Arema bertahan sampai laga extra time usai.(dkk/jpnn)


AREMA Cronus akhirnya tampil sebagai juara Inter Island Cup (IIC) 2014. Mereka sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1 di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News